SELAMAT DATANG di YAYASAN MASJID JAMI’ AL MUTTAQIN KB-TK-SD ISLAM AL MUTTAQIN =====> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA

PENGADAAN BUKU PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENDIDIKAN AL-MUTTAQIN

PEMBERITAHUAN
No. : 03/YMA/SDI/X/2017

TENTANG
PENGADAAN BUKU PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENDIDIKAN AL-MUTTAQIN

Literasi merupakan jawaban untuk bersaing ditingkat global. Word Economy Forum tahun 2015 merumuskan 16 kompetensi abad 21 yang harus dikuasai siswa. Dan literasi menjadi kunci utama
Kiranya benar ungkapan lama bahwa buku adalah pembuka jendela dunia. Ungkapan ini masih bisa dipegang kebenarannya, meski sekarang berkembang berbagai macam media seperti televisi dan internet, Namun tak pernah ada media yang sempurna yang dapat menjadi sarana tamasya pengetahuan untuk kalayak ramai. Salah satu yang bisa memuaskan kedahagaan kita terhadap pengetahuan dan informasi yang kita inginkan adalah buku. Buku merupakan sumber ilmu pengetahuan, sumber perubahan, teman dialog dan sumber energi baru. Buku bisa menjadi teman setia diperjalanan, teman bersantai di rumah. Buku bisa menjadi sahabat dekat dan teman setia dimana saja kita berada.
Sejarah memang telah banyak membuktikan, betapa banyak tokoh-tokoh besar yang bermunculan dari zaman ke zaman adalah orang pecinta buku-buku. Kebiasaan membaca yang terpupuk sejak kecil membawa mereka menjadi orang-orang besar, menjadi pemimpin yang komunikatif secara lesan maupun tulisan. Mereka menginspirasi dan menggerakkan masyarakatnya menjadi lebih maju dan sejahtera, lebih pintar dalam berbagai hal.
       Buku merupakan alat yang strategis untuk mengubah dunia, sebagaimana jepang saat memulai revolusi industrinya, melalui budaya baca buku. Buku bagi masyarakat Jepang pasca bom atom Hirosima dan Nagasaki menjadi program terpenting untuk mengembalikan kejayaan Jepang. Tiada waktu tanpa buku, tiada tempat tanpa buku.
Mengingat betapa pentingnya keberadaan buku bagi sebuah lembaga pendidikan, kami mengembangkan lebih lanjut perpustakaan sekolah dengan memperbanyak literatur judul buku dari berbagai disiplin ilmu sehingga layak menjadi perpustakaan sekolah dan umum.

Bersama ini kami sampaikan beberapa cara yang kami tempuh dalam rangka menambah koleksi  buku perpustakaan SD Islam Al-Muttaqin.

1. Mohon  kepada seluruh orang tua/wali murid SD Islam Al-Muttaqin untuk sekali lagi berkenan menyumbangkan 1 buku untuk menambah literatur judul buku untuk perpustakaan SD Islam Al-Muttaqin ( Bukan buku pelajaran. Buku baru atau buku bekas yang telah dimiliki orang tua dirumah)

2. Kami mohon bantuan kepada seluruh orang tua/wali murid yang barang kali punya akses atau hubungan baik keperusahaan / lembaga / instansi baik swasta maupun pemerintah / perorangan yang bisa dimintai sumbangan buku, kami mohon bantuannya agar bisa membantu sekolah untuk memohon sumbangan ke keperusahaan / lembaga / instansi baik swasta maupun pemerintah/ perorangan tersebut. ( Proposal sumbangan disiapkan oleh sekolah )

3. Kami mohon kepada seluruh orang tua/wali murid barang kali mempunyai barang bekas yang sudah tidak digunakan dan bisa dijual kami mohon disumbangkan kesekolah melalui siswa untuk kemudian hasilnya digunakan untuk membeli buku.

4. Setiap bulan sekolah akan berusaha menganggarkan untuk membeli buku baru sesuai kemampuan keuangan sekolah.

            Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk diketahui oleh semua wali murid SD Islam Al-Muttaqin Driyorejo Gresik. Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

     KEPALA SEKOLAH
SD ISLAM ALMUTTAQIN



ANDIK SUYONO,M.Pd

Comments